Lebih lengkap 3 hewan langka

Inilah daftar binatang yang digemari banyak orang, dengan penggolongan binatang dari tempat mereka berada diklasifikasi menjadi beberapa yaitu :


1. Satwa yang berkumpul di daratan. Jenis satwa darat adalah Jenis binatang yang hidupnya di darat. Ada banyak jenis binatang yang hidup di darat. Mereka hewan yang berkumpul secara berkelompok. Jenis hewan tersebut diantaranya Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang habitatnya di perairan. Satwa darat adalah Fauna yang tinggal di darat. Lumayan banyak jenis satwa yang tinggal di darat. Mereka hewan yang hidupnya di air. Jenis hewan tersebut yaitu teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, dan sebagainya.



3. Satwa yang lebih banyak berada di dalam hutan. Fauna tinggal di dalam hutan adalah jenis fauna yang lebih banyak berada di dalam hutan. Cukup banyak jenis fauna yang lebih banyak berada di dalam hutan. Mereka fauna yang tinggal di hutan. Jenis binatang tersebut yaitu monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Binatang yang dunianya di hutan belantara sebagian besar satwa yang buas. 



4. Jenis Fauna yang hidup


berada di dalam tanah. Jenis Hewan berkumpul di ada di dalam tanah adalah jenis satwa yang tinggalnya di berada di dalam tanah. Ada banyak jenis fauna yang hidup di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah tersebut ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Hewan yang berada di atas daratan serta bernafas dalam air. Jenis Fauna jenis ini dunianya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya jenis satwa bertulang belakang yang berkumpul di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa menurut jenis makanannya. klasifikasi berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan dedaunan. Contoh jenis fauna herbivora diantaranya kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu binatang pemakan daging. Contoh jenis binatang karnivora diantaranya serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis binatang hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis hewan Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang digolongkan oleh penutup badannya terdiri dari 3 kategori yaitu :


a. Jenis jenis hewan terdapat sisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya ada sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis fauna berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya banyak bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis satwa berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya mempunyai banyak rambut diantaranya ialah kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa berdasarkan cara bergerak. Jenis satwa yang dibagi kelas cara gerakan ada 4 klasifikasi, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang mengerikan, dengan penggolongan hewan dari dimana berkumpulnya mereka.