Simak di sini binatang 96

Inilah daftar hewan yang lembut, dengan penggolongan binatang dari dimana mereka berada digolongkan menjadi beberapa yaitu :


1. Jenis satwa yang dunianya di darat. Fauna darat adalah Hewan yang hidupnya di darat. Begitu banyak binatang yang hidupnya di darat. Mereka hewan yang lebih banyak berada membentuk kelompok. Jenis hewan tersebut diantaranya Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang lebih banyak berada di air. Jenis Fauna darat adalah Jenis Hewan yang berada di darat. Banyak sekali satwa yang hidupnya di darat. Mereka satwa yang lebih banyak berada di air. Jenis hewan tersebut diantaranya kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Binatang yang hidupnya di rimba. Binatang dunianya di dalam hutan adalah jenis hewan yang lebih banyak berada di hutan. Banyak sekali jenis binatang yang tinggal di dalam hutan. Mereka fauna yang berada di dalam hutan. Jenis binatang tersebut yaitu beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, dan sebagainya. Jenis binatang yang lebih banyak berada di di dalam hutan lebih banyak jenis fauna yang buas. 



4. Jenis Hewan yang tinggal


berada di dalam tanah. Binatang hidupnya di berada di dalam tanah adalah binatang yang berada di di tanah. Cukup banyak jenis binatang yang tinggal di ada di dalam tanah. Mereka fauna yang tinggalnya di di tanah tersebut yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Binatang yang tinggalnya di darat juga bisa berenang di air. Jenis binatang jenis ini dunianya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni jenis hewan bertulang belakang yang habitatnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna berdasarkan jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah satwa pemakan sayuran. Contoh binatang herbivora adalah kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu binatang pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora adalah anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya jenis satwa hewan pemakan daging dan tanaman. Contoh jenis hewan Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang diklasifikasi menurut penutup badannya terdiri dari 3 klasifikasi yaitu :


a. Jenis jenis hewan terdapat sisik. Contoh jenis binatang yang penutup tubuhnya memiliki sisik ialah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh jenis binatang yang tubuhnya ditutup oleh bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis binatang berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya ditumbuhi rambut diantaranya yakni kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan hewan menurut cara cara berjalan. Jenis binatang yang diklasifikasi cara bergeraknya ada 4 kategori, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana berkumpulnya mereka.