Catatan 10 hewan langka di indonesia

Inilah kumpulan binatang yang lembut, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat hidupnya diklasifikasi menjadi beberapa diantaranya :


1. Jenis satwa yang tinggal di darat. Hewan darat adalah Binatang yang tinggalnya di darat. Cukup banyak jenis satwa yang berada di darat. Mereka fauna yang tinggalnya membangun berkelompok. Jenis hewan tersebut ialah Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Binatang yang lebih banyak berada di perairan. Binatang darat adalah Jenis Fauna yang berkumpul di darat. Begitu banyak jenis satwa yang habitatnya di darat. Mereka fauna yang tinggal di air. Jenis hewan itu contohnya belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang berada di rimba. Jenis binatang berada di hutan belantara adalah hewan yang dunianya di hutan. Ada banyak fauna yang dunianya di di dalam hutan. Mereka satwa yang hidup di hutan. Jenis satwa tersebut yakni monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Fauna yang tinggal di rimba sebagian besar hewan yang buas. 



4. Jenis satwa yang lebih banyak berada di tanah. Satwa lebih banyak berada di ada di dalam tanah adalah jenis binatang yang lebih banyak berada di di tanah. Begitu banyak jenis hewan yang hidup di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang hidup di berada di dalam tanah itu ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Hewan yang hidup di darat serta di dalam air. Satwa jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu jenis hewan bertulang belakang yang tinggal di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan menurut jenis makanannya. Kriteria dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan tanaman. Contoh jenis binatang herbivora yaitu kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu satwa pemakan daging. Contoh binatang karnivora yaitu harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni jenis hewan hewan pemakan daging dan daun daunan. Contoh fauna Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang dibagi kelas menurut penutup badannya terdiri dari 3 klasifikasi yakni :


a. Jenis binatang mempunyai sisik. Contoh fauna yang penutup tubuhnya ada sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya memiliki banyak bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis satwa berambut. Contoh Contoh jenis hewan yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya ialah beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang dari cara gerakannya. Jenis satwa yang digolongkan cara caranya berjalan ada 4 golongan, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang buas dan berbahaya., dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana hidupnya mereka.