Sejarah 2 hewan khas indonesia

Inilah daftar binatang yang disayang manusia, dengan penggolongan hewan dari tempat mereka berada diklasifikasi menjadi beberapa diantaranya :


1. Fauna yang hidupnya di darat. Fauna darat adalah Jenis satwa yang hidupnya di darat. Ada banyak binatang yang berkumpul di darat. Mereka hewan yang berkumpul membentuk kelompok. Jenis fauna itu yakni Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Fauna yang tinggal di air. Jenis Fauna darat adalah Jenis Fauna yang dunianya di darat. Begitu banyak fauna yang habitatnya di darat. Mereka fauna yang berada di air. Jenis binatang itu ialah kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang dunianya di hutan belantara. Jenis binatang dunianya di hutan belantara adalah fauna yang hidup di di dalam hutan. Lumayan banyak binatang yang dunianya di dalam hutan. Mereka hewan yang habitatnya di rimba. Jenis fauna itu contohnya monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Jenis satwa yang hidup di hutan belantara lebih banyak jenis hewan yang buas. 



4. Satwa yang habitatnya ada di dalam tanah. Binatang tinggal di di tanah adalah jenis fauna yang hidup di berada di dalam tanah. Banyak sekali satwa yang tinggalnya di ada di dalam tanah. Mereka binatang yang dunianya di di tanah itu ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang berkumpul di daratan serta punya insang. Binatang jenis ini dunianya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya satwa bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan hewan oleh jenis makanannya. Penggolongan menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan dedaunan. Contoh satwa herbivora diantaranya kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah jenis satwa pemakan daging. Contoh fauna karnivora adalah singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu hewan hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh fauna Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang dibagi kelas dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis yaitu :


a. Jenis jenis fauna bersisik. Contoh jenis satwa yang penutup tubuhnya mempunyai sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis binatang berbulu. Contoh jenis binatang yang tubuhnya ada banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh jenis fauna yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya yakni singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis hewan oleh cara caranya berjalan. Jenis fauna yang dibagi kelas cara gerakan ada 4 kategori, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang buas dan berbahaya., dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat berkumpulnya.