Baca di sini 10 binatang terganas di dunia

Inilah kumpulan binatang yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat habitatnya diklasifikasi menjadi beberapa diantaranya :


1. Jenis Hewan yang berkumpul di darat. Satwa darat adalah Binatang yang lebih banyak berada di darat. Lumayan banyak jenis binatang yang habitatnya di darat. Mereka hewan yang lebih banyak berada dengan berkelompok. Jenis binatang itu yakni Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Fauna yang berada di air. Jenis Hewan darat adalah Hewan yang tinggalnya di darat. Banyak sekali hewan yang dunianya di darat. Mereka satwa yang hidup di air. Jenis hewan tersebut diantaranya kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Hewan yang tinggal di hutan belantara. Satwa dunianya di hutan adalah binatang yang habitatnya di hutan belantara. Begitu banyak jenis satwa yang berkumpul di rimba. Mereka hewan yang berada di rimba. Jenis fauna tersebut contohnya monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Jenis satwa yang hidup di di dalam hutan banyak hewan yang buas. 



4. Jenis satwa yang berada


berada di dalam tanah. Jenis Fauna berkumpul di berada di dalam tanah adalah jenis hewan yang hidup di ada di dalam tanah. Lumayan banyak jenis hewan yang hidup di di tanah. Mereka fauna yang habitatnya di di tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Fauna yang habitatnya di darat serta punya insang. Binatang jenis ini habitatnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni fauna bertulang belakang yang habitatnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya. Kriteria dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah satwa pemakan daun daunan. Contoh binatang herbivora yakni kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora diantaranya jenis satwa pemakan daging. Contoh fauna karnivora yakni anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis fauna hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh satwa Omnivora yakni tikus dan ayam.


7. Jenis binatang yang digolongkan menurut penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi ialah :


a. Jenis jenis satwa mempunyai sisik. Contoh satwa yang penutup tubuhnya terdapat sisik ialah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis binatang berbulu. Contoh jenis fauna yang tubuhnya ditutup oleh bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis satwa berambut. Contoh Contoh jenis satwa yang tubuhnya banyak rambut diantaranya yakni kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa oleh cara cara berjalan. Jenis satwa yang diklasifikasi cara bergeraknya ada 4 golongan, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang disukai banyak orang, dengan penggolongan binatang dari dimana habitatnya mereka.