Baca di sini cerita hewan b.inggris

Inilah kumpulan binatang yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana habitatnya mereka digolongkan menjadi beberapa sebagai :


1. Jenis satwa yang habitatnya di darat. Fauna darat adalah Jenis satwa yang hidup di darat. Ada banyak fauna yang dunianya di darat. Mereka binatang yang habitatnya secara berkelompok. Jenis hewan tersebut diantaranya Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang tinggalnya di air. Jenis Hewan darat adalah Jenis Fauna yang tinggalnya di darat. Begitu banyak jenis hewan yang dunianya di darat. Mereka satwa yang hidupnya di air. Jenis satwa itu yakni kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Jenis Hewan yang lebih banyak berada di hutan. Jenis Fauna habitatnya di rimba adalah jenis satwa yang hidup di di dalam hutan. Begitu banyak jenis binatang yang dunianya di rimba. Mereka satwa yang berada di rimba. Jenis hewan tersebut contohnya tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Jenis binatang yang berada di rimba banyak fauna yang buas. 



4. Jenis Hewan yang dunianya ada di dalam tanah. Hewan lebih banyak berada di berada di dalam tanah adalah jenis binatang yang lebih banyak berada di ada di dalam tanah. Begitu banyak satwa yang lebih banyak berada di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang lebih banyak berada di di tanah itu yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang hidup di atas daratan serta di dalam air. Jenis satwa jenis ini dunianya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya satwa bertulang belakang yang berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna oleh jenis makanannya. kelasifikasi menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah binatang pemakan selain daging. Contoh jenis fauna herbivora yakni sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora diantaranya jenis hewan pemakan daging. Contoh binatang karnivora yakni harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora ialah fauna hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh jenis binatang Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang digolongkan oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis ialah :


a. Jenis binatang ada sisik. Contoh jenis binatang yang penutup tubuhnya mempunyai sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis satwa berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis satwa berambut. Contoh Contoh jenis fauna yang tubuhnya banyak rambut diantaranya yaitu kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan hewan menurut cara caranya berjalan. Jenis jenis satwa yang dikategorikan cara caranya berjalan ada 4 kategori, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang melindungi manusia, dengan penggolongan binatang dari tempat habitatnya.