Baca dulu yang ini binatang naga

Inilah kumpulan binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan dari dimana mereka berada dibagi kelas menjadi beberapa yakni :


1. Jenis Hewan yang lebih banyak berada di daratan. Jenis Hewan darat adalah Binatang yang hidup di darat. Banyak sekali fauna yang tinggalnya di darat. Mereka binatang yang habitatnya membangun kelompok. Jenis hewan itu contohnya Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang hidupnya di perairan. Binatang darat adalah Jenis satwa yang dunianya di darat. Ada banyak jenis hewan yang hidup di darat. Mereka binatang yang hidup di air. Jenis hewan itu contohnya kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Jenis Fauna yang dunianya di dalam hutan. Binatang habitatnya di rimba adalah jenis fauna yang dunianya di hutan. Ada banyak jenis satwa yang tinggalnya di dalam hutan. Mereka fauna yang hidupnya di rimba. Jenis hewan tersebut diantaranya panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, dan sebagainya. Satwa yang tinggalnya di hutan belantara banyak jenis satwa yang buas. 



4. Satwa yang hidupnya


berada di dalam tanah. Jenis Fauna berkumpul di di tanah adalah jenis fauna yang tinggal di berada di dalam tanah. Lumayan banyak jenis hewan yang hidup di berada di dalam tanah. Mereka satwa yang berada di ada di dalam tanah tersebut diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang berada di atas daratan dan bernafas dalam air. Fauna jenis ini berkumpul di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya binatang bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang dari jenis makanannya. kelasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan dedaunan. Contoh binatang herbivora ialah kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis binatang pemakan daging. Contoh jenis hewan karnivora ialah kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni hewan hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh binatang Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis hewan yang diklasifikasi dari penutup badannya terdiri dari 3 kategori yakni :


a. Jenis satwa bersisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya terdapat sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya banyak rambut diantaranya yakni anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan hewan berdasarkan cara cara berjalan. Jenis jenis binatang yang digolongkan cara bergeraknya ada 4 kategori, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang digemari banyak orang, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana habitatnya mereka.