Baca dulu yang ini hewan landak

Inilah kumpulan binatang yang jinak, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana hidupnya mereka dikategorikan menjadi beberapa sebagai :


1. Fauna yang berkumpul di darat. Binatang darat adalah Jenis Hewan yang hidupnya di darat. Ada banyak fauna yang berkumpul di darat. Mereka binatang yang hidup dalam berkelompok. Jenis binatang tersebut diantaranya Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang lebih banyak berada di perairan. Jenis satwa darat adalah Jenis binatang yang berkumpul di darat. Banyak sekali satwa yang dunianya di darat. Mereka hewan yang hidup di air. Jenis fauna itu ialah kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Satwa yang hidup di dalam hutan. Jenis Fauna tinggalnya di hutan adalah jenis satwa yang berkumpul di dalam hutan. Cukup banyak satwa yang berada di di dalam hutan. Mereka fauna yang dunianya di rimba. Jenis hewan itu yaitu beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, dan sebagainya. Jenis satwa yang hidup di hutan belantara dominan binatang yang buas. 



4. Binatang yang lebih banyak berada


berada di dalam tanah. Hewan habitatnya di di tanah adalah jenis binatang yang tinggal di berada di dalam tanah. Cukup banyak fauna yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang hidup di berada di dalam tanah itu contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Fauna yang habitatnya di darat serta di dalam air. Hewan jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah fauna bertulang belakang yang hidupnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis fauna dari jenis makanannya. kelasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan tumbuhan. Contoh jenis binatang herbivora yaitu sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah binatang pemakan daging. Contoh fauna karnivora yaitu serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni jenis hewan hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh binatang Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang digolongkan menurut penutup badannya terdiri dari 3 kategori adalah :


a. Jenis jenis satwa memiliki sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya terdapat sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis binatang berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya ada banyak bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis satwa berambut. Contoh Contoh jenis satwa yang tubuhnya ditutup oleh rambut diantaranya yaitu beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa berdasarkan cara bergerak. Jenis jenis hewan yang diklasifikasi cara cara berjalan ada 4 kelas, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang melindungi manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat habitatnya.