Catatan 3 binatang mamalia herbivora

Inilah daftar binatang yang mengerikan, dengan penggolongan binatang dari dimana hidup mereka pada umumnya dikategorikan menjadi beberapa yakni :


1. Jenis Fauna yang tinggalnya di daratan. Hewan darat adalah Jenis Fauna yang berada di darat. Ada banyak jenis satwa yang tinggalnya di darat. Mereka satwa yang hidupnya dalam berkelompok. Jenis binatang itu contohnya Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang hidupnya di air. Satwa darat adalah Satwa yang tinggal di darat. Lumayan banyak satwa yang dunianya di darat. Mereka hewan yang hidupnya di air. Jenis fauna tersebut diantaranya buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Hewan yang hidupnya di hutan belantara. Fauna hidupnya di rimba adalah jenis binatang yang dunianya di di dalam hutan. Cukup banyak jenis satwa yang lebih banyak berada di hutan belantara. Mereka binatang yang tinggalnya di hutan. Jenis binatang tersebut diantaranya monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Jenis fauna yang tinggalnya di dalam hutan sebagian besar jenis hewan yang buas. 



4. Jenis satwa yang tinggalnya ada di dalam tanah. Satwa hidup di berada di dalam tanah adalah hewan yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Ada banyak hewan yang habitatnya di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang dunianya di ada di dalam tanah itu contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Fauna yang dunianya di daratan dan punya insang. Jenis binatang jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya fauna bertulang belakang yang hidupnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang oleh jenis makanannya. kelasifikasi menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan tumbuhan. Contoh jenis hewan herbivora yakni sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu hewan pemakan daging. Contoh jenis fauna karnivora yaitu anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis satwa hewan pemakan daging dan daun daunan. Contoh fauna Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang diklasifikasi berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis yaitu :


a. Jenis hewan bersisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya bersisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis hewan berbulu. Contoh binatang yang tubuhnya banyak bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis fauna berambut. Contoh Contoh jenis satwa yang tubuhnya ditumbuhi rambut diantaranya yaitu monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan satwa oleh cara gerakan. Jenis jenis binatang yang dibagi kelas cara cara berjalan ada 4 klasifikasi, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang mengerikan, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana hidupnya mereka.