Catatan 3 binatang yang haram dikonsumsi karena kotor

Kumpulan hewan yang jinak, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana berkumpulnya mereka digolongkan menjadi beberapa yaitu :


1. Binatang yang habitatnya di darat. Jenis Hewan darat adalah Jenis satwa yang berada di darat. Ada banyak hewan yang dunianya di darat. Mereka satwa yang berada membentuk berkelompok. Jenis satwa tersebut yaitu Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang berkumpul di air. Satwa darat adalah Jenis satwa yang lebih banyak berada di darat. Cukup banyak binatang yang tinggalnya di darat. Mereka hewan yang berkumpul di air. Jenis hewan tersebut yaitu buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Satwa yang tinggalnya di dalam hutan. Jenis Hewan lebih banyak berada di di dalam hutan adalah jenis hewan yang hidup di hutan belantara. Cukup banyak binatang yang habitatnya di di dalam hutan. Mereka hewan yang lebih banyak berada di hutan. Jenis hewan tersebut yaitu harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Jenis binatang yang tinggal di hutan belantara lebih banyak binatang yang buas. 



4. Fauna yang dunianya ada di dalam tanah. Fauna tinggal di berada di dalam tanah adalah hewan yang hidupnya di di tanah. Ada banyak jenis hewan yang lebih banyak berada di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang hidup di ada di dalam tanah tersebut ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Hewan yang habitatnya di darat serta bisa hidup di dalam air. Satwa jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya binatang bertulang belakang yang tinggal di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis satwa berdasarkan jenis makanannya. Penggolongan menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan sayuran. Contoh binatang herbivora diantaranya kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah fauna pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora ialah kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu binatang hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh hewan Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang dikategorikan dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis ialah :


a. Jenis hewan terdapat sisik. Contoh binatang yang penutup tubuhnya ada sisik ialah adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh binatang yang tubuhnya terdapat banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis satwa yang tubuhnya terdapat banyak rambut diantaranya yaitu singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang dari cara caranya berjalan. Jenis jenis hewan yang diklasifikasi cara gerakannya ada 4 kategori, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang sahabat manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana mereka berada.