Catatan binatang darat

Inilah kumpulan binatang yang lembut, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat habitatnya digolongkan menjadi beberapa ialah :


1. Jenis Fauna yang tinggal di darat. Hewan darat adalah Hewan yang habitatnya di darat. Ada banyak jenis fauna yang berada di darat. Mereka binatang yang berkumpul dalam berkelompok. Jenis binatang itu yaitu Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, dan lain sebagainya.



2. Jenis satwa yang hidup di perairan. Jenis satwa darat adalah Binatang yang hidup di darat. Begitu banyak satwa yang berkumpul di darat. Mereka hewan yang tinggalnya di air. Jenis hewan tersebut yakni kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Binatang yang habitatnya di di dalam hutan. Fauna habitatnya di hutan adalah jenis satwa yang hidupnya di hutan belantara. Ada banyak fauna yang tinggalnya di di dalam hutan. Mereka binatang yang lebih banyak berada di rimba. Jenis satwa itu yakni beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, dan sebagainya. Satwa yang dunianya di rimba banyak fauna yang buas. 



4. Hewan yang lebih banyak berada ada di dalam tanah. Jenis Fauna lebih banyak berada di ada di dalam tanah adalah binatang yang tinggal di berada di dalam tanah. Cukup banyak jenis satwa yang berada di berada di dalam tanah. Mereka binatang yang habitatnya di ada di dalam tanah tersebut ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang hidupnya di daratan serta di air. Binatang jenis ini tinggal di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni jenis satwa bertulang belakang yang lebih banyak berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis satwa menurut jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah satwa pemakan daun daunan. Contoh binatang herbivora ialah sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah satwa pemakan daging. Contoh fauna karnivora yaitu anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora adalah satwa hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis satwa Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis satwa yang digolongkan oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 klasifikasi ialah :


a. Jenis jenis satwa terdapat sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya memiliki sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis fauna berbulu. Contoh jenis fauna yang tubuhnya banyak bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya adalah singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan hewan dari cara gerakan. Jenis fauna yang diklasifikasi cara gerakannya ada 4 klasifikasi, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang buas dan berbahaya., dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana habitatnya mereka.

Postingan Populer