Catatan binatang zebra

Inilah daftar hewan yang ditakuti manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana berkumpulnya mereka diklasifikasi menjadi beberapa sebagai :


1. Jenis binatang yang hidupnya di darat. Hewan darat adalah Jenis Fauna yang berada di darat. Ada banyak binatang yang berkumpul di darat. Mereka satwa yang dunianya membangun berkelompok. Jenis fauna itu diantaranya Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Jenis binatang yang berada di perairan. Jenis binatang darat adalah Binatang yang hidup di darat. Banyak sekali jenis hewan yang hidup di darat. Mereka hewan yang habitatnya di air. Jenis satwa tersebut ialah anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Jenis binatang yang tinggal di hutan belantara. Jenis Fauna lebih banyak berada di hutan belantara adalah hewan yang lebih banyak berada di hutan belantara. Begitu banyak fauna yang hidup di dalam hutan. Mereka satwa yang tinggalnya di hutan. Jenis fauna tersebut yakni kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, dan sebagainya. Jenis fauna yang habitatnya di hutan belantara kebanyakan jenis satwa yang buas. 



4. Satwa yang berkumpul di tanah. Jenis Fauna tinggalnya di berada di dalam tanah adalah jenis satwa yang hidup di di tanah. Lumayan banyak binatang yang tinggal di ada di dalam tanah. Mereka fauna yang lebih banyak berada di di tanah itu ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang habitatnya di daratan serta di air. Hewan jenis ini habitatnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya jenis fauna bertulang belakang yang berkumpul di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan oleh jenis makanannya. Kriteria berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan sayuran. Contoh binatang herbivora ialah kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora ialah satwa pemakan daging. Contoh satwa karnivora yaitu anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora ialah fauna hewan pemakan daging dan daun daunan. Contoh satwa Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis satwa yang diklasifikasi berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 kategori yakni :


a. Jenis fauna terdapat sisik. Contoh fauna yang penutup tubuhnya mempunyai sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya terdapat banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis satwa berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya banyak rambut diantaranya ialah singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang dari cara gerakannya. Jenis binatang yang diklasifikasi cara gerakan ada 4 kelas, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan dari tempat berkumpulnya.