Catatan hewan 1 sel

Inilah daftar hewan yang mengerikan, dengan penggolongan binatang dari dimana berkumpulnya mereka dibagi kelas menjadi beberapa yaitu :


1. Jenis Fauna yang lebih banyak berada di darat. Satwa darat adalah Satwa yang habitatnya di darat. Begitu banyak binatang yang berada di darat. Mereka hewan yang dunianya membangun kelompok. Jenis fauna itu ialah Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang dunianya di perairan. Jenis satwa darat adalah Jenis satwa yang tinggalnya di darat. Cukup banyak jenis hewan yang tinggalnya di darat. Mereka hewan yang lebih banyak berada di air. Jenis fauna itu diantaranya kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Fauna yang tinggalnya di dalam hutan. Jenis Fauna dunianya di di dalam hutan adalah fauna yang dunianya di hutan belantara. Begitu banyak hewan yang berada di rimba. Mereka fauna yang hidupnya di di dalam hutan. Jenis hewan itu yakni tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Hewan yang habitatnya di rimba dominan jenis satwa yang buas. 



4. Hewan yang berkumpul di tanah. Jenis Hewan hidup di ada di dalam tanah adalah fauna yang habitatnya di ada di dalam tanah. Ada banyak binatang yang berkumpul di di tanah. Mereka hewan yang hidupnya di berada di dalam tanah tersebut yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang dunianya di daratan serta punya insang. Jenis satwa jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya binatang bertulang belakang yang berkumpul di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang oleh jenis makanannya. kelasifikasi berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah binatang pemakan sayuran. Contoh jenis binatang herbivora diantaranya kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis hewan pemakan daging. Contoh jenis fauna karnivora ialah anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu binatang hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh fauna Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang digolongkan oleh penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi yakni :


a. Jenis hewan mempunyai sisik. Contoh fauna yang penutup tubuhnya bersisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis hewan berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis fauna berambut. Contoh Contoh jenis fauna yang tubuhnya ditutup oleh rambut diantaranya ialah kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang oleh cara caranya berjalan. Jenis jenis hewan yang dibagi kelas cara cara berjalan ada 4 klasifikasi, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang melindungi manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana hidup mereka pada umumnya.