Catatan hewan 4 huruf

Inilah kumpulan binatang yang disayang manusia, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana hidupnya mereka diklasifikasi menjadi beberapa sebagai :


1. Jenis satwa yang berada di darat. Jenis binatang darat adalah Fauna yang hidupnya di darat. Lumayan banyak satwa yang dunianya di darat. Mereka hewan yang berada dalam berkelompok. Jenis fauna tersebut contohnya Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis satwa yang hidupnya di perairan. Satwa darat adalah Jenis binatang yang dunianya di darat. Banyak sekali jenis satwa yang tinggalnya di darat. Mereka hewan yang hidup di air. Jenis hewan tersebut ialah belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, dan sebagainya.



3. Binatang yang berada di di dalam hutan. Jenis satwa habitatnya di rimba adalah jenis binatang yang lebih banyak berada di hutan belantara. Cukup banyak fauna yang hidupnya di rimba. Mereka fauna yang berkumpul di di dalam hutan. Jenis hewan itu ialah kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, dan sebagainya. Satwa yang hidup di hutan belantara lebih banyak fauna yang buas. 



4. Fauna yang berkumpul di tanah. Hewan tinggalnya di di tanah adalah satwa yang lebih banyak berada di di tanah. Banyak sekali jenis fauna yang hidup di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang tinggal di di tanah tersebut yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang berkumpul di daratan dan di air. Satwa jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni jenis fauna bertulang belakang yang lebih banyak berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang menurut jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan sayuran. Contoh satwa herbivora yakni kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis fauna pemakan daging. Contoh jenis binatang karnivora diantaranya singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora adalah jenis hewan hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh hewan Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis hewan yang diklasifikasi berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi yaitu :


a. Jenis hewan mempunyai sisik. Contoh binatang yang penutup tubuhnya mempunyai sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh jenis fauna yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis satwa berambut. Contoh Contoh fauna yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya adalah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa oleh cara bergerak. Jenis binatang yang dibagi kelas cara bergeraknya ada 4 klasifikasi, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana hidup mereka pada umumnya.