Daftar 1 hewan paling langka di dunia

Kumpulan hewan yang disayang manusia, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat berkumpulnya diklasifikasi menjadi beberapa yakni :


1. Satwa yang hidupnya di daratan. Satwa darat adalah Jenis binatang yang lebih banyak berada di darat. Ada banyak binatang yang hidup di darat. Mereka satwa yang lebih banyak berada dalam kelompok. Jenis satwa tersebut contohnya Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang dunianya di air. Jenis satwa darat adalah Hewan yang habitatnya di darat. Banyak sekali jenis hewan yang tinggalnya di darat. Mereka hewan yang habitatnya di air. Jenis hewan itu diantaranya ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, dan sebagainya.



3. Jenis Fauna yang tinggalnya di rimba. Jenis satwa habitatnya di di dalam hutan adalah jenis hewan yang tinggal di rimba. Ada banyak fauna yang berada di rimba. Mereka hewan yang berada di hutan belantara. Jenis hewan itu ialah tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Jenis satwa yang tinggalnya di di dalam hutan lebih banyak binatang yang buas. 



4. Jenis satwa yang dunianya


berada di dalam tanah. Binatang dunianya di berada di dalam tanah adalah satwa yang lebih banyak berada di ada di dalam tanah. Banyak sekali satwa yang hidup di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang tinggalnya di di tanah itu contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang dunianya di atas daratan dan di air. Hewan jenis ini tinggal di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah jenis hewan bertulang belakang yang hidupnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan menurut jenis makanannya. Kriteria oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan daun daunan. Contoh jenis binatang herbivora yaitu sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah satwa pemakan daging. Contoh jenis binatang karnivora yaitu harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu satwa hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh jenis fauna Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang digolongkan menurut penutup badannya terdiri dari 3 jenis ialah :


a. Jenis jenis binatang mempunyai sisik. Contoh hewan yang penutup tubuhnya terdapat sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis fauna berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya banyak bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya ialah singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis hewan menurut cara cara berjalannya. Jenis jenis satwa yang digolongkan cara gerakannya ada 4 golongan, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana mereka tinggal.