Daftar 10 hewan karnivora

Inilah daftar binatang yang digemari banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka berada dibagi kelas menjadi beberapa ialah :


1. Binatang yang berkumpul di daratan. Jenis Hewan darat adalah Fauna yang tinggal di darat. Begitu banyak satwa yang hidup di darat. Mereka binatang yang berkumpul dalam kelompok. Jenis fauna itu diantaranya Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang hidupnya di perairan. Binatang darat adalah Satwa yang berkumpul di darat. Ada banyak satwa yang dunianya di darat. Mereka satwa yang hidup di air. Jenis hewan tersebut yaitu udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, dan sebagainya.



3. Jenis Hewan yang hidup di dalam hutan. Jenis Hewan tinggalnya di hutan belantara adalah fauna yang dunianya di hutan belantara. Lumayan banyak satwa yang tinggalnya di dalam hutan. Mereka binatang yang tinggalnya di hutan. Jenis hewan itu contohnya kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, dan sebagainya. Jenis fauna yang dunianya di hutan belantara dominan fauna yang buas. 



4. Jenis satwa yang habitatnya ada di dalam tanah. Jenis binatang habitatnya di berada di dalam tanah adalah hewan yang dunianya di di tanah. Ada banyak fauna yang tinggalnya di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang dunianya di ada di dalam tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang tinggalnya di atas daratan serta di air. Jenis Fauna jenis ini berkumpul di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu jenis binatang bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan hewan menurut jenis makanannya. Kriteria dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan dedaunan. Contoh jenis satwa herbivora diantaranya kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis satwa pemakan daging. Contoh jenis fauna karnivora yaitu anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni satwa hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh jenis hewan Omnivora yakni tikus dan ayam.


7. Jenis satwa yang dibagi kelas berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis adalah :


a. Jenis jenis satwa ada sisik. Contoh hewan yang penutup tubuhnya ada sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya ada banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis hewan berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya banyak rambut diantaranya ialah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan fauna dari cara bergerak. Jenis jenis binatang yang diklasifikasi cara gerakan ada 4 golongan, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang disukai banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka tinggal.