Inilah 6 binatang mengerikan yang pernah muncul di pesawat

Inilah kumpulan binatang yang lucu, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana hidupnya mereka diklasifikasi menjadi beberapa yaitu :


1. Jenis binatang yang tinggalnya di daratan. Jenis Hewan darat adalah Satwa yang tinggalnya di darat. Cukup banyak satwa yang dunianya di darat. Mereka binatang yang hidup membentuk berkelompok. Jenis binatang itu yaitu Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, dan lain sebagainya.



2. Hewan yang habitatnya di perairan. Jenis satwa darat adalah Fauna yang dunianya di darat. Ada banyak jenis fauna yang dunianya di darat. Mereka fauna yang lebih banyak berada di air. Jenis hewan tersebut contohnya buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang hidupnya di hutan. Jenis satwa hidup di hutan adalah jenis hewan yang berada di hutan belantara. Ada banyak jenis satwa yang berada di hutan. Mereka hewan yang habitatnya di dalam hutan. Jenis hewan tersebut yakni harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Satwa yang berkumpul di di dalam hutan kebanyakan hewan yang buas. 



4. Hewan yang tinggal di tanah. Hewan dunianya di ada di dalam tanah adalah satwa yang tinggalnya di ada di dalam tanah. Ada banyak satwa yang berada di di tanah. Mereka hewan yang hidup di di tanah tersebut diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang habitatnya di daratan serta punya insang. Fauna jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni jenis satwa bertulang belakang yang hidupnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis satwa menurut jenis makanannya. Penggolongan berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan tumbuhan. Contoh hewan herbivora adalah kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu hewan pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora yaitu kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora ialah jenis hewan hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis binatang Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang dibagi kelas menurut penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi adalah :


a. Jenis satwa mempunyai sisik. Contoh jenis binatang yang penutup tubuhnya ada sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis binatang berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya memiliki banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis satwa berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya terdapat banyak rambut diantaranya yaitu kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang oleh cara bergerak. Jenis satwa yang diklasifikasi cara gerakan ada 4 golongan, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan binatang dari dimana hidupnya mereka.