Inilah binatang musang

Kumpulan hewan sahabat manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat mereka tinggal dibagi kelas menjadi beberapa ialah :


1. Binatang yang dunianya di daratan. Satwa darat adalah Jenis Hewan yang lebih banyak berada di darat. Lumayan banyak fauna yang berada di darat. Mereka hewan yang lebih banyak berada secara kelompok. Jenis fauna itu ialah Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang berkumpul di air. Jenis Hewan darat adalah Hewan yang berkumpul di darat. Cukup banyak fauna yang hidupnya di darat. Mereka satwa yang dunianya di air. Jenis hewan tersebut yakni udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang hidupnya di rimba. Binatang dunianya di dalam hutan adalah hewan yang tinggal di dalam hutan. Begitu banyak jenis satwa yang tinggalnya di di dalam hutan. Mereka fauna yang berkumpul di dalam hutan. Jenis satwa itu contohnya beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, dan sebagainya. Satwa yang tinggalnya di hutan belantara banyak satwa yang buas. 



4. Jenis Hewan yang habitatnya ada di dalam tanah. Jenis satwa tinggalnya di di tanah adalah jenis fauna yang habitatnya di berada di dalam tanah. Begitu banyak jenis binatang yang tinggal di berada di dalam tanah. Mereka fauna yang berada di berada di dalam tanah tersebut contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang hidupnya di darat dan di air. Fauna jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah jenis hewan bertulang belakang yang hidup di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan hewan oleh jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan tumbuhan. Contoh jenis binatang herbivora yakni sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah jenis binatang pemakan daging. Contoh hewan karnivora adalah harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu fauna hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh jenis binatang Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang dibagi kelas menurut penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis ialah :


a. Jenis hewan ada sisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya ada sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis hewan berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya ditutup oleh bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis hewan berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya terdapat banyak rambut diantaranya yakni anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan hewan berdasarkan cara gerakannya. Jenis fauna yang diklasifikasi cara bergeraknya ada 4 klasifikasi, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang sahabat manusia, dengan penggolongan binatang dari tempat mereka tinggal.