Inilah hewan pemakan rumput

Inilah daftar hewan yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang dari tempat habitatnya digolongkan menjadi beberapa ialah :


1. Jenis binatang yang lebih banyak berada di daratan. Jenis binatang darat adalah Fauna yang habitatnya di darat. Cukup banyak satwa yang lebih banyak berada di darat. Mereka hewan yang hidup membentuk berkelompok. Jenis hewan itu ialah Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, dan lain sebagainya.



2. Jenis satwa yang lebih banyak berada di air. Jenis Hewan darat adalah Jenis binatang yang lebih banyak berada di darat. Begitu banyak jenis satwa yang dunianya di darat. Mereka satwa yang tinggal di air. Jenis satwa tersebut yaitu teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, dan sebagainya.



3. Fauna yang hidupnya di dalam hutan. Fauna hidupnya di dalam hutan adalah hewan yang lebih banyak berada di hutan. Begitu banyak jenis binatang yang hidup di hutan belantara. Mereka fauna yang berkumpul di hutan. Jenis hewan tersebut contohnya tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Fauna yang berkumpul di hutan lebih banyak binatang yang buas. 



4. Jenis Hewan yang tinggal di tanah. Fauna dunianya di di tanah adalah jenis binatang yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Cukup banyak jenis fauna yang tinggal di berada di dalam tanah. Mereka binatang yang hidup di ada di dalam tanah tersebut ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Binatang yang lebih banyak berada di darat dan bisa berenang di air. Jenis satwa jenis ini dunianya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah satwa bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan binatang dari jenis makanannya. klasifikasi dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah fauna pemakan tanaman. Contoh hewan herbivora yakni kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah binatang pemakan daging. Contoh jenis hewan karnivora diantaranya singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu fauna hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh hewan Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis binatang yang dikategorikan menurut penutup badannya terdiri dari 3 jenis ialah :


a. Jenis hewan bersisik. Contoh binatang yang penutup tubuhnya memiliki sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis binatang berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh jenis hewan yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya ialah beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan satwa oleh cara bergeraknya. Jenis jenis fauna yang dikategorikan cara cara berjalan ada 4 kategori, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat berkumpulnya.