Lebih lengkap 10 binatang terbesar di dunia

Kumpulan hewan yang jinak, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat berkumpulnya digolongkan menjadi beberapa diantaranya :


1. Jenis binatang yang hidup di darat. Jenis Hewan darat adalah Fauna yang berada di darat. Begitu banyak fauna yang tinggalnya di darat. Mereka satwa yang berkumpul membangun kelompok. Jenis satwa tersebut yakni Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, dan lain sebagainya.



2. Binatang yang berkumpul di perairan. Fauna darat adalah Hewan yang berkumpul di darat. Lumayan banyak hewan yang berkumpul di darat. Mereka satwa yang tinggalnya di air. Jenis hewan itu ialah buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang lebih banyak berada di di dalam hutan. Jenis binatang hidup di dalam hutan adalah fauna yang hidup di rimba. Ada banyak jenis fauna yang tinggal di di dalam hutan. Mereka hewan yang hidup di dalam hutan. Jenis satwa itu diantaranya tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Jenis satwa yang dunianya di rimba sebagian besar jenis hewan yang buas. 



4. Jenis Fauna yang tinggal


berada di dalam tanah. Jenis binatang dunianya di ada di dalam tanah adalah satwa yang hidup di ada di dalam tanah. Banyak sekali fauna yang dunianya di di tanah. Mereka hewan yang hidupnya di di tanah itu yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang dunianya di daratan serta bisa hidup di dalam air. Binatang jenis ini habitatnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya jenis satwa bertulang belakang yang habitatnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan dari jenis makanannya. Kriteria dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah fauna pemakan tumbuhan. Contoh hewan herbivora adalah sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis fauna pemakan daging. Contoh binatang karnivora ialah singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya jenis hewan hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh jenis binatang Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang dikategorikan menurut penutup tubuhnya terdiri dari 3 kategori ialah :


a. Jenis jenis satwa terdapat sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya terdapat sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis binatang berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya terdapat banyak bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh jenis fauna yang tubuhnya banyak rambut diantaranya yakni monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa menurut cara bergerak. Jenis jenis binatang yang diklasifikasi cara gerakan ada 4 golongan, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana mereka tinggal.