Lebih lengkap binatang lucu

Inilah daftar binatang yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana berkumpulnya mereka digolongkan menjadi beberapa ialah :


1. Hewan yang dunianya di daratan. Jenis satwa darat adalah Jenis Hewan yang hidupnya di darat. Banyak sekali jenis fauna yang berada di darat. Mereka fauna yang tinggalnya secara berkelompok. Jenis hewan itu yaitu Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang berada di air. Jenis Hewan darat adalah Binatang yang dunianya di darat. Banyak sekali jenis binatang yang hidup di darat. Mereka fauna yang hidupnya di air. Jenis fauna tersebut diantaranya buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Fauna yang hidup di rimba. Jenis binatang lebih banyak berada di hutan adalah satwa yang tinggalnya di hutan. Lumayan banyak jenis hewan yang dunianya di dalam hutan. Mereka hewan yang berada di hutan. Jenis satwa itu yakni panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, dan sebagainya. Jenis hewan yang hidupnya di rimba kebanyakan jenis hewan yang buas. 



4. Jenis Fauna yang berada


berada di dalam tanah. Fauna dunianya di berada di dalam tanah adalah jenis hewan yang tinggalnya di di tanah. Banyak sekali jenis hewan yang habitatnya di di tanah. Mereka hewan yang hidup di di tanah tersebut yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang tinggalnya di daratan juga punya insang. Satwa jenis ini tinggalnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya hewan bertulang belakang yang tinggal di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa dari jenis makanannya. Penggolongan dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan tanaman. Contoh satwa herbivora yakni kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu binatang pemakan daging. Contoh jenis hewan karnivora yaitu anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni jenis hewan hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh binatang Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang diklasifikasi berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi yaitu :


a. Jenis jenis binatang terdapat sisik. Contoh fauna yang penutup tubuhnya ada sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis fauna berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya ditutup oleh rambut diantaranya yaitu singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa berdasarkan cara gerakannya. Jenis hewan yang dibagi kelas cara cara berjalannya ada 4 kategori, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang lembut, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka tinggal.