Lebih lengkap binatang monyet

Inilah daftar hewan yang disayang manusia, dengan penggolongan hewan dari dimana hidup mereka pada umumnya dibagi kelas menjadi beberapa yaitu :


1. Hewan yang dunianya di darat. Hewan darat adalah Jenis binatang yang hidupnya di darat. Lumayan banyak jenis binatang yang berada di darat. Mereka satwa yang berada membentuk berkelompok. Jenis fauna tersebut yakni Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang hidupnya di air. Jenis binatang darat adalah Binatang yang hidupnya di darat. Banyak sekali satwa yang lebih banyak berada di darat. Mereka hewan yang hidupnya di air. Jenis hewan itu ialah buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Binatang yang dunianya di dalam hutan. Jenis satwa hidupnya di hutan adalah jenis hewan yang berada di di dalam hutan. Cukup banyak jenis hewan yang tinggal di hutan. Mereka fauna yang tinggal di di dalam hutan. Jenis fauna tersebut yaitu kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, dan sebagainya. Binatang yang hidupnya di di dalam hutan kebanyakan jenis hewan yang buas. 



4. Jenis satwa yang hidupnya


berada di dalam tanah. Binatang lebih banyak berada di di tanah adalah jenis hewan yang hidupnya di ada di dalam tanah. Banyak sekali hewan yang tinggalnya di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang dunianya di ada di dalam tanah itu diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang berkumpul di darat juga bisa berenang di air. Jenis Fauna jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya satwa bertulang belakang yang lebih banyak berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan oleh jenis makanannya. klasifikasi dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan tumbuhan. Contoh satwa herbivora diantaranya kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu fauna pemakan daging. Contoh hewan karnivora diantaranya anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora ialah binatang hewan pemakan daging dan tanaman. Contoh satwa Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang dikategorikan menurut penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis ialah :


a. Jenis jenis satwa mempunyai sisik. Contoh satwa yang penutup tubuhnya bersisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis satwa berbulu. Contoh binatang yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis binatang berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya banyak rambut diantaranya ialah kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang dari cara gerakan. Jenis jenis fauna yang digolongkan cara cara berjalannya ada 4 klasifikasi, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang sahabat manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana hidupnya mereka.