Lihat di sini 2 hewan yang memiliki 1 huruf

Kumpulan hewan yang disukai banyak orang, dengan penggolongan hewan dari dimana mereka tinggal dibagi kelas menjadi beberapa yakni :


1. Jenis binatang yang tinggal di darat. Binatang darat adalah Fauna yang hidupnya di darat. Ada banyak binatang yang habitatnya di darat. Mereka hewan yang berkumpul membangun kelompok. Jenis satwa itu yakni Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang lebih banyak berada di perairan. Jenis satwa darat adalah Satwa yang lebih banyak berada di darat. Banyak sekali binatang yang dunianya di darat. Mereka binatang yang habitatnya di air. Jenis binatang itu yaitu anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Jenis binatang yang berkumpul di hutan belantara. Fauna tinggal di di dalam hutan adalah hewan yang dunianya di hutan belantara. Banyak sekali jenis fauna yang tinggal di hutan belantara. Mereka satwa yang dunianya di rimba. Jenis binatang itu diantaranya tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Binatang yang tinggal di di dalam hutan lebih banyak hewan yang buas. 



4. Fauna yang berada


berada di dalam tanah. Fauna berada di di tanah adalah fauna yang dunianya di ada di dalam tanah. Ada banyak jenis binatang yang tinggal di berada di dalam tanah. Mereka binatang yang berada di di tanah tersebut contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang berkumpul di darat serta di dalam air. Hewan jenis ini dunianya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu jenis fauna bertulang belakang yang berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan dari jenis makanannya. klasifikasi dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah binatang pemakan sayuran. Contoh jenis fauna herbivora adalah sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis satwa pemakan daging. Contoh fauna karnivora adalah anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni fauna hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis binatang Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis satwa yang digolongkan dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi yaitu :


a. Jenis binatang mempunyai sisik. Contoh binatang yang penutup tubuhnya memiliki sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis satwa berbulu. Contoh binatang yang tubuhnya banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis hewan berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya banyak rambut diantaranya ialah beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis hewan berdasarkan cara bergeraknya. Jenis binatang yang dikategorikan cara bergeraknya ada 4 kategori, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang lucu, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana berkumpulnya mereka.