Lihat di sini binatang 5 sekawan

Kumpulan hewan yang lucu, dengan penggolongan hewan dari dimana mereka tinggal diklasifikasi menjadi beberapa yaitu :


1. Jenis Fauna yang tinggal di darat. Jenis binatang darat adalah Jenis Hewan yang dunianya di darat. Begitu banyak jenis satwa yang hidup di darat. Mereka fauna yang tinggal secara kelompok. Jenis hewan tersebut ialah Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang tinggal di air. Jenis satwa darat adalah Jenis satwa yang hidup di darat. Lumayan banyak jenis fauna yang hidup di darat. Mereka fauna yang dunianya di air. Jenis fauna tersebut yaitu belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, dan sebagainya.



3. Jenis Fauna yang dunianya di rimba. Hewan tinggal di hutan belantara adalah fauna yang hidup di hutan belantara. Cukup banyak jenis hewan yang habitatnya di rimba. Mereka binatang yang berada di hutan belantara. Jenis fauna itu yaitu panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, dan sebagainya. Jenis satwa yang berkumpul di dalam hutan lebih banyak jenis binatang yang buas. 



4. Binatang yang berkumpul ada di dalam tanah. Jenis binatang hidupnya di berada di dalam tanah adalah jenis hewan yang habitatnya di ada di dalam tanah. Banyak sekali binatang yang berkumpul di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang tinggalnya di berada di dalam tanah tersebut diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang tinggalnya di daratan serta bisa hidup di dalam air. Jenis binatang jenis ini habitatnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni satwa bertulang belakang yang berkumpul di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan binatang oleh jenis makanannya. Kriteria dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan tanaman. Contoh binatang herbivora adalah sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora diantaranya jenis binatang pemakan daging. Contoh jenis fauna karnivora diantaranya serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu binatang hewan pemakan daging dan daun daunan. Contoh hewan Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang diklasifikasi berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi ialah :


a. Jenis binatang mempunyai sisik. Contoh fauna yang penutup tubuhnya bersisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis fauna berbulu. Contoh satwa yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis fauna yang tubuhnya terdapat banyak rambut diantaranya yakni singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan satwa berdasarkan cara cara berjalannya. Jenis jenis satwa yang digolongkan cara gerakan ada 4 kelas, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang melindungi manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana hidupnya mereka.