Sejarah 1cak hewan

Inilah daftar binatang yang buas dan berbahaya, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana mereka berada dikategorikan menjadi beberapa diantaranya :


1. Fauna yang berkumpul di daratan. Jenis Hewan darat adalah Jenis Fauna yang berada di darat. Banyak sekali jenis binatang yang tinggalnya di darat. Mereka satwa yang tinggal membentuk berkelompok. Jenis hewan tersebut yakni Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang berkumpul di air. Jenis satwa darat adalah Jenis Hewan yang hidup di darat. Ada banyak hewan yang habitatnya di darat. Mereka hewan yang tinggalnya di air. Jenis satwa itu yakni udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang berada di dalam hutan. Jenis Hewan habitatnya di dalam hutan adalah fauna yang dunianya di rimba. Begitu banyak hewan yang berkumpul di dalam hutan. Mereka hewan yang hidupnya di hutan belantara. Jenis hewan itu yaitu kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, dan sebagainya. Satwa yang dunianya di rimba dominan jenis satwa yang buas. 



4. Jenis Hewan yang hidup ada di dalam tanah. Fauna dunianya di berada di dalam tanah adalah hewan yang berada di di tanah. Lumayan banyak jenis satwa yang lebih banyak berada di di tanah. Mereka hewan yang dunianya di ada di dalam tanah itu yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang tinggal di darat juga bisa hidup di dalam air. Jenis binatang jenis ini berkumpul di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah jenis satwa bertulang belakang yang dunianya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna menurut jenis makanannya. Penggolongan menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah fauna pemakan sayuran. Contoh jenis fauna herbivora diantaranya sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis hewan pemakan daging. Contoh hewan karnivora yaitu harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora ialah jenis satwa hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh fauna Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis fauna yang diklasifikasi oleh penutup badannya terdiri dari 3 jenis yakni :


a. Jenis binatang mempunyai sisik. Contoh jenis binatang yang penutup tubuhnya mempunyai sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis fauna berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya ada banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis hewan berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya banyak rambut diantaranya yakni singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa oleh cara cara berjalan. Jenis jenis binatang yang diklasifikasi cara gerakan ada 4 kategori, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang buas dan berbahaya., dengan penggolongan binatang dari dimana mereka berada.