Sejarah binatang 3 dimensi

Inilah daftar hewan yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat berkumpulnya digolongkan menjadi beberapa ialah :


1. Jenis Fauna yang berkumpul di darat. Binatang darat adalah Hewan yang berkumpul di darat. Ada banyak satwa yang hidupnya di darat. Mereka hewan yang tinggal membangun kelompok. Jenis satwa itu ialah Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, dan lain sebagainya.



2. Hewan yang hidup di air. Jenis satwa darat adalah Fauna yang tinggal di darat. Lumayan banyak fauna yang berada di darat. Mereka fauna yang tinggalnya di air. Jenis hewan itu diantaranya buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Jenis Fauna yang tinggalnya di hutan belantara. Fauna tinggalnya di hutan adalah satwa yang hidup di rimba. Lumayan banyak hewan yang habitatnya di rimba. Mereka satwa yang dunianya di hutan. Jenis hewan tersebut yakni tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Jenis satwa yang berada di rimba kebanyakan satwa yang buas. 



4. Jenis binatang yang berada di tanah. Satwa berada di berada di dalam tanah adalah hewan yang habitatnya di berada di dalam tanah. Cukup banyak binatang yang habitatnya di berada di dalam tanah. Mereka fauna yang dunianya di di tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Hewan yang habitatnya di atas daratan serta bisa berenang di air. Jenis satwa jenis ini tinggalnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya jenis satwa bertulang belakang yang habitatnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang menurut jenis makanannya. kelasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah fauna pemakan dedaunan. Contoh jenis satwa herbivora yaitu kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis satwa pemakan daging. Contoh hewan karnivora yaitu serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora ialah jenis hewan hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh binatang Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang digolongkan oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 kategori adalah :


a. Jenis jenis satwa memiliki sisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya memiliki sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis fauna berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya terdapat banyak bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis satwa berambut. Contoh Contoh jenis binatang yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya adalah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang menurut cara bergerak. Jenis satwa yang dibagi kelas cara bergerak ada 4 kategori, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang mengerikan, dengan penggolongan hewan dari tempat mereka tinggal.