Selengkapnya binatang jaman dulu

Kumpulan hewan yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka berada dibagi kelas menjadi beberapa ialah :


1. Fauna yang tinggal di daratan. Jenis binatang darat adalah Jenis satwa yang lebih banyak berada di darat. Lumayan banyak jenis binatang yang hidupnya di darat. Mereka satwa yang tinggalnya secara kelompok. Jenis hewan tersebut diantaranya Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, dan lain sebagainya.



2. Binatang yang berkumpul di air. Hewan darat adalah Jenis Hewan yang hidup di darat. Banyak sekali hewan yang hidup di darat. Mereka fauna yang hidupnya di air. Jenis hewan itu yakni kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Jenis Hewan yang tinggal di rimba. Jenis satwa hidup di rimba adalah hewan yang hidupnya di rimba. Banyak sekali jenis satwa yang tinggalnya di dalam hutan. Mereka binatang yang tinggalnya di hutan belantara. Jenis satwa itu contohnya tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Jenis fauna yang tinggalnya di dalam hutan sebagian besar jenis binatang yang buas. 



4. Jenis satwa yang tinggalnya di tanah. Fauna berada di di tanah adalah fauna yang lebih banyak berada di di tanah. Cukup banyak fauna yang habitatnya di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah itu ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang tinggal di atas daratan juga di air. Jenis satwa jenis ini tinggalnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah hewan bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa dari jenis makanannya. klasifikasi dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah satwa pemakan tumbuhan. Contoh jenis binatang herbivora ialah kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni fauna pemakan daging. Contoh jenis binatang karnivora yakni serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya hewan hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis hewan Omnivora yakni tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang dibagi kelas dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis yaitu :


a. Jenis jenis hewan mempunyai sisik. Contoh jenis binatang yang penutup tubuhnya ada sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh satwa yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis satwa berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya yaitu anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis hewan oleh cara gerakannya. Jenis jenis satwa yang digolongkan cara gerakannya ada 4 kelas, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang buas dan berbahaya., dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana mereka berada.