Simak di sini 3 binatang khas australia

Inilah daftar hewan yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan hewan dari tempat habitatnya diklasifikasi menjadi beberapa ialah :


1. Hewan yang lebih banyak berada di darat. Jenis binatang darat adalah Jenis Hewan yang tinggalnya di darat. Cukup banyak binatang yang berada di darat. Mereka hewan yang dunianya secara kelompok. Jenis hewan tersebut contohnya Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Fauna yang lebih banyak berada di air. Satwa darat adalah Jenis satwa yang hidupnya di darat. Banyak sekali jenis fauna yang berkumpul di darat. Mereka hewan yang tinggal di air. Jenis hewan itu contohnya anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Jenis Fauna yang tinggalnya di rimba. Jenis Hewan tinggal di hutan belantara adalah hewan yang hidupnya di hutan belantara. Lumayan banyak jenis binatang yang lebih banyak berada di dalam hutan. Mereka fauna yang berada di dalam hutan. Jenis fauna itu contohnya panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, dan sebagainya. Jenis fauna yang hidup di hutan belantara kebanyakan binatang yang buas. 



4. Satwa yang berada ada di dalam tanah. Binatang dunianya di ada di dalam tanah adalah jenis binatang yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Begitu banyak jenis fauna yang berkumpul di di tanah. Mereka fauna yang hidupnya di berada di dalam tanah tersebut ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang tinggal di atas daratan juga di air. Hewan jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni jenis fauna bertulang belakang yang dunianya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan binatang oleh jenis makanannya. kelasifikasi berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan sayuran. Contoh satwa herbivora yaitu sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah binatang pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora yakni harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya jenis fauna hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh binatang Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang dibagi kelas menurut penutup badannya terdiri dari 3 jenis yakni :


a. Jenis hewan terdapat sisik. Contoh binatang yang penutup tubuhnya terdapat sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh jenis hewan yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis satwa berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya ditutup oleh rambut diantaranya yakni kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis hewan dari cara gerakannya. Jenis binatang yang dikategorikan cara bergeraknya ada 4 klasifikasi, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang sahabat manusia, dengan penggolongan hewan dari dimana berkumpulnya mereka.