Catatan 3 hewan yang memiliki kemampuan ekolokasi

Inilah daftar binatang yang digemari banyak orang, dengan penggolongan binatang dari tempat mereka tinggal dibagi kelas menjadi beberapa diantaranya :


1. Jenis satwa yang habitatnya di daratan. Hewan darat adalah Satwa yang berada di darat. Ada banyak jenis satwa yang lebih banyak berada di darat. Mereka hewan yang hidupnya secara kelompok. Jenis satwa itu diantaranya Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, dan lain sebagainya.



2. Binatang yang habitatnya di perairan. Binatang darat adalah Satwa yang tinggal di darat. Ada banyak jenis hewan yang tinggal di darat. Mereka hewan yang lebih banyak berada di air. Jenis satwa tersebut yakni anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Fauna yang tinggal di rimba. Jenis Fauna tinggalnya di dalam hutan adalah satwa yang tinggal di hutan belantara. Banyak sekali jenis fauna yang habitatnya di hutan. Mereka binatang yang habitatnya di hutan. Jenis binatang itu yaitu kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, dan sebagainya. Jenis fauna yang tinggalnya di di dalam hutan kebanyakan satwa yang buas. 



4. Satwa yang berada


berada di dalam tanah. Hewan habitatnya di ada di dalam tanah adalah hewan yang habitatnya di berada di dalam tanah. Cukup banyak binatang yang habitatnya di ada di dalam tanah. Mereka binatang yang tinggalnya di di tanah tersebut contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Satwa yang berada di daratan dan bernafas dalam air. Jenis Fauna jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya jenis binatang bertulang belakang yang berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa menurut jenis makanannya. Penggolongan dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis hewan pemakan tumbuhan. Contoh satwa herbivora ialah kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah jenis binatang pemakan daging. Contoh binatang karnivora ialah anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora adalah jenis satwa hewan pemakan daging dan tanaman. Contoh jenis satwa Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang diklasifikasi berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 kategori yaitu :


a. Jenis jenis binatang ada sisik. Contoh jenis satwa yang penutup tubuhnya mempunyai sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh jenis fauna yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis binatang yang tubuhnya ditumbuhi rambut diantaranya yaitu beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis fauna dari cara bergeraknya. Jenis jenis fauna yang digolongkan cara gerakan ada 4 golongan, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang melindungi manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana mereka tinggal.