Selengkapnya 3 hewan nasional beserta negaranya

Inilah daftar hewan yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat mereka berada dikategorikan menjadi beberapa diantaranya :


1. Jenis binatang yang dunianya di daratan. Jenis satwa darat adalah Binatang yang habitatnya di darat. Banyak sekali jenis satwa yang tinggal di darat. Mereka satwa yang hidup dalam kelompok. Jenis satwa tersebut ialah Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Binatang yang berada di air. Satwa darat adalah Binatang yang berada di darat. Banyak sekali binatang yang tinggal di darat. Mereka binatang yang tinggalnya di air. Jenis hewan tersebut diantaranya anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Binatang yang dunianya di dalam hutan. Satwa tinggalnya di di dalam hutan adalah jenis fauna yang berada di di dalam hutan. Ada banyak jenis fauna yang tinggal di dalam hutan. Mereka hewan yang tinggal di di dalam hutan. Jenis hewan tersebut yaitu tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Binatang yang berkumpul di rimba dominan hewan yang buas. 



4. Jenis satwa yang tinggal di tanah. Hewan hidup di ada di dalam tanah adalah jenis binatang yang berada di ada di dalam tanah. Ada banyak jenis binatang yang dunianya di berada di dalam tanah. Mereka satwa yang berada di berada di dalam tanah itu ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang dunianya di atas daratan juga bisa berenang di air. Jenis binatang jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya fauna bertulang belakang yang hidupnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna berdasarkan jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan sayuran. Contoh binatang herbivora yaitu kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis satwa pemakan daging. Contoh hewan karnivora adalah kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni binatang hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh jenis fauna Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang dikategorikan berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis ialah :


a. Jenis jenis satwa terdapat sisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya ada sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis satwa berbulu. Contoh jenis fauna yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis satwa berambut. Contoh Contoh jenis binatang yang tubuhnya ditumbuhi rambut diantaranya yaitu anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan satwa berdasarkan cara cara berjalannya. Jenis jenis hewan yang dibagi kelas cara bergerak ada 4 golongan, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang sahabat manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat hidup pada umumnya.