Lebih lengkap hewan pacet

Inilah daftar hewan yang digemari banyak orang, dengan penggolongan binatang dari dimana mereka berada dikategorikan menjadi beberapa yaitu :


1. Fauna yang dunianya di darat. Jenis binatang darat adalah Fauna yang dunianya di darat. Banyak sekali hewan yang habitatnya di darat. Mereka satwa yang hidup dalam berkelompok. Jenis binatang itu ialah Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang dunianya di air. Hewan darat adalah Hewan yang lebih banyak berada di darat. Begitu banyak jenis hewan yang berada di darat. Mereka binatang yang berada di air. Jenis fauna tersebut yaitu ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, dan sebagainya.



3. Hewan yang tinggalnya di hutan. Jenis binatang tinggalnya di di dalam hutan adalah satwa yang habitatnya di hutan belantara. Begitu banyak jenis binatang yang berkumpul di rimba. Mereka hewan yang hidup di hutan belantara. Jenis hewan itu contohnya beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, dan sebagainya. Jenis fauna yang hidup di hutan belantara kebanyakan jenis binatang yang buas. 



4. Jenis Hewan yang hidupnya ada di dalam tanah. Jenis Hewan habitatnya di ada di dalam tanah adalah satwa yang tinggal di ada di dalam tanah. Cukup banyak hewan yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Mereka satwa yang berkumpul di ada di dalam tanah itu yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang lebih banyak berada di daratan juga di air. Jenis binatang jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah fauna bertulang belakang yang lebih banyak berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna oleh jenis makanannya. kelasifikasi menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan dedaunan. Contoh jenis satwa herbivora diantaranya kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis hewan pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora diantaranya harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora adalah jenis hewan hewan pemakan daging dan tanaman. Contoh jenis hewan Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang dikategorikan oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis yakni :


a. Jenis jenis binatang mempunyai sisik. Contoh satwa yang penutup tubuhnya ada sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis binatang berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh fauna yang tubuhnya ditumbuhi rambut diantaranya adalah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang berdasarkan cara caranya berjalan. Jenis jenis satwa yang digolongkan cara bergerak ada 4 golongan, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang lucu, dengan penggolongan binatang dari dimana hidup mereka pada umumnya.