Sejarah hewan owa

Kumpulan hewan yang lembut, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat mereka tinggal dikategorikan menjadi beberapa yakni :


1. Satwa yang berkumpul di darat. Jenis binatang darat adalah Satwa yang berada di darat. Cukup banyak jenis binatang yang berkumpul di darat. Mereka binatang yang tinggal dalam berkelompok. Jenis fauna itu yaitu Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Fauna yang berada di air. Jenis Hewan darat adalah Jenis Fauna yang tinggal di darat. Lumayan banyak jenis binatang yang tinggal di darat. Mereka satwa yang berkumpul di air. Jenis hewan itu ialah anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang dunianya di rimba. Jenis satwa berada di rimba adalah satwa yang berada di rimba. Begitu banyak jenis hewan yang tinggalnya di di dalam hutan. Mereka hewan yang berada di dalam hutan. Jenis hewan itu ialah monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Jenis fauna yang berada di hutan kebanyakan jenis satwa yang buas. 



4. Fauna yang berkumpul ada di dalam tanah. Jenis binatang hidupnya di berada di dalam tanah adalah binatang yang habitatnya di ada di dalam tanah. Ada banyak hewan yang tinggal di di tanah. Mereka hewan yang hidupnya di berada di dalam tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Fauna yang tinggal di daratan juga bernafas dalam air. Jenis Hewan jenis ini tinggal di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya jenis satwa bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang berdasarkan jenis makanannya. kelasifikasi dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan sayuran. Contoh jenis satwa herbivora yakni sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah jenis binatang pemakan daging. Contoh binatang karnivora yaitu harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni hewan hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh satwa Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang digolongkan berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi ialah :


a. Jenis hewan terdapat sisik. Contoh jenis satwa yang penutup tubuhnya terdapat sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh jenis hewan yang tubuhnya ditutup oleh bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis hewan berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya ditumbuhi rambut diantaranya adalah beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis fauna dari cara gerakan. Jenis satwa yang diklasifikasi cara bergeraknya ada 4 kategori, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang jinak, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana hidupnya mereka.