Lihat di sini 2 binatang khas australia

Inilah daftar binatang yang buas dan berbahaya, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana hidup mereka pada umumnya dibagi kelas menjadi beberapa diantaranya :


1. Binatang yang hidupnya di darat. Jenis satwa darat adalah Fauna yang dunianya di darat. Cukup banyak hewan yang lebih banyak berada di darat. Mereka binatang yang tinggal membangun berkelompok. Jenis fauna tersebut yaitu Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Jenis satwa yang tinggalnya di perairan. Binatang darat adalah Fauna yang dunianya di darat. Banyak sekali fauna yang habitatnya di darat. Mereka satwa yang tinggalnya di air. Jenis fauna tersebut yakni kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Jenis Hewan yang berkumpul di di dalam hutan. Jenis Fauna dunianya di hutan adalah satwa yang tinggal di di dalam hutan. Cukup banyak jenis hewan yang berada di dalam hutan. Mereka hewan yang lebih banyak berada di rimba. Jenis hewan tersebut contohnya kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, dan sebagainya. Jenis fauna yang habitatnya di di dalam hutan kebanyakan satwa yang buas. 



4. Satwa yang berkumpul di tanah. Satwa tinggal di di tanah adalah jenis hewan yang berkumpul di di tanah. Banyak sekali jenis satwa yang dunianya di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang tinggalnya di di tanah tersebut yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang tinggalnya di atas daratan dan bernafas dalam air. Satwa jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni hewan bertulang belakang yang hidup di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa berdasarkan jenis makanannya. Penggolongan dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan selain daging. Contoh fauna herbivora yaitu sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis binatang pemakan daging. Contoh jenis hewan karnivora ialah anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya jenis binatang hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis hewan Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang digolongkan oleh penutup badannya terdiri dari 3 kategori yakni :


a. Jenis jenis hewan bersisik. Contoh satwa yang penutup tubuhnya mempunyai sisik ialah adalah ular dan ikan.


b. Jenis hewan berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis binatang yang tubuhnya terdapat banyak rambut diantaranya yakni beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa menurut cara caranya berjalan. Jenis satwa yang diklasifikasi cara cara berjalan ada 4 kelas, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang lucu, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka tinggal.