Simak di sini binatang yang lucu untuk dipelihara

Kumpulan hewan yang disukai banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana habitatnya mereka digolongkan menjadi beberapa yaitu :


1. Hewan yang hidup di darat. Jenis Fauna darat adalah Binatang yang berada di darat. Banyak sekali binatang yang lebih banyak berada di darat. Mereka hewan yang berada secara berkelompok. Jenis hewan itu diantaranya Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Jenis binatang yang berkumpul di air. Jenis binatang darat adalah Jenis satwa yang dunianya di darat. Cukup banyak jenis binatang yang hidup di darat. Mereka hewan yang berkumpul di air. Jenis binatang tersebut ialah kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Jenis Hewan yang lebih banyak berada di hutan. Binatang hidup di dalam hutan adalah satwa yang berkumpul di rimba. Cukup banyak satwa yang berkumpul di hutan belantara. Mereka fauna yang berkumpul di di dalam hutan. Jenis hewan tersebut diantaranya monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Jenis binatang yang hidup di hutan belantara sebagian besar jenis satwa yang buas. 



4. Binatang yang hidupnya ada di dalam tanah. Jenis satwa dunianya di ada di dalam tanah adalah jenis hewan yang habitatnya di berada di dalam tanah. Lumayan banyak binatang yang berkumpul di berada di dalam tanah. Mereka satwa yang tinggal di ada di dalam tanah itu diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Binatang yang lebih banyak berada di darat juga bisa berenang di air. Jenis binatang jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni binatang bertulang belakang yang berkumpul di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan berdasarkan jenis makanannya. Penggolongan berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah fauna pemakan tumbuhan. Contoh binatang herbivora yaitu kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora ialah hewan pemakan daging. Contoh jenis fauna karnivora yaitu anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu binatang hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh fauna Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis jenis hewan yang dibagi kelas berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 klasifikasi ialah :


a. Jenis satwa bersisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya terdapat sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis fauna berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya banyak bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis hewan berambut. Contoh Contoh jenis fauna yang tubuhnya ditumbuhi rambut diantaranya yakni beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa oleh cara caranya berjalan. Jenis binatang yang diklasifikasi cara bergeraknya ada 4 kelas, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang disukai banyak orang, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat hidupnya.